nusakini.com - Tiada yang salah dari sebuah mimpi, termasuk mimpi untuk bisa bermain di kompetisi Indonesia, Liga 1. Hal itu diungkapkan oleh pemain Timor Leste, Filomeno Junior. Hal itu disampaikan oleh Junior jelang duel internasional antara timnas Indonesia dan Timor Leste.

Pertandingan akan digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Kamis (27/1) malam WIB. Junior menghuni posisi belakang Timor Leste, dan salah satu pemain terbaik dari skuad U-23 Timor Leste yang ditukangi oleh pelatih asal Brasil, Fabio Magrao. Junior sendiri masih belia.

Berusia 21 tahun, ia menuturkan bahwa Liga Indonesia sering disaksikan di Timor Leste, termasuk oleh dirinya. "Di Timor-Leste ada siaran di sana, saya sering menonton Liga Indonesia. Ada mimpi mau main di Indonesia," ucap Junior, yang saat ini membela SLB Laulara.

Tentunya, yang jadi perhatian dari Junior adalah bagaimana atmosfer sepakbola Indonesia yang selalu fantastis lewat layar kaca, ketika sebelum pandemi virus corona.

Sebagai negara tetangga, Timor Leste pernah menyumbang beberapa pemain mereka untuk tampil di Liga Indonesia. Setidaknya ada tiga nama yang bisa dikenang, antara lain Alan Leandro da Silva Pinheiro yang pernah membela Mitra Kukar, Felipe Bertoldo eks Arema, dan Diogo Rangel, yang pernah membela Arema hingga Sriwijaya FC.

Junior juga menyebutkan klub yang menjadi impian dirinya untuk bisa dibela pada masa mendatang. "Idola saya adalah Persija Jakarta. Semoga [bisa] main di Persija," ungkap Junior penuh harap.

Melawan timnas Indonesia, Junior menegaskan bahwa motivas Timor Leste selalu berlipat, dan berharap ingin membuat kesulitan untuk tuan rumah. "Buat kami para pemain siap bertempur melawan Indonesia. Pemain semuanya sudah siap. Kami akan menampilkan permainan yang terbaik untuk melawan Indonesia," tandasnya. (gi/om)